08 Juni 2009

ASURANSI PENDIDIKAN ( FULNADI )

DEFINISI

Asuransi takaful pendidikan adalah suatu program jaminan biaya pendidikan dari PT Asuransi Takaful Keluarga untuk perorangan yang di khususkan untuk para orang tua yang akan merencanakan dana pendidikan untuk putra putrinya sampai perguruan tinggi /sarjana dalam mata uang rupiah.

MANFAAT TAKAFUL

 Apabila peserta mengundurkan diri sebelum masa perjanjian berakhir, maka peserta akan mendapatkan seluruh dana pada rekening tabungan yang berasal dari ;
- Saldo tabungan
- Bagian keuntungan atas hasil investasi rekening tabungan ( mudharabah )
 Selama peserta dan anak penerima hibah hidup dalam masa perjanjian, maka akan diberikan tahapan untuk biaya saat anak masuk sekolah : TK--> SD-->SMP-->SMA dan Perguruan Tinggi. Serta beasiswa setiap tahun di PT selama 4 tahun. Tetapi bila anak meninggal dunia, kepada peserta akan diberikan santunan 10% Manfaat Takaful Awal (MTA) dan seluruh rekening tabungan, tahapan dan beasiswa berakhir.


 Bila peserta ditakdirkan meninggal dalam masa perjanjian, maka kepada ahli waris akan diberikan seluruh dana pada rekening tabungan peserta serta dana kematian sbb
- Jika peserta meninggal karena kecelakaan, dana kematiannya 100% MTA
- Jika peserta meninggal non kecelakaan, dana kematiannya 50% MTA

Kepada anak yang ditunjuk sebagia penerima beasiswa akan diberikan :
- Tahapan untuk biaya saat anak masuk sekolah TK-->SD-->SMP-->SMA dan PT, ( sesuai kondisi.) dan beasiswa setiap tahun sebesar : TK 5%, SD 5%, SMP 7.5%, SMA 10%, PT 15% dari MTA.
- Beasiswa setiap tahun sejak peserta meninggal sampai 4 tahun di PT.

 Bila peserta di takdirkan meninggal karena kecelakaan setelah masa perjanjian berakhir tetapi masih dalam pemberian beasiswa di PT, maka kepada ahli warisnya akan di berikan dana kematian sebesar 50% MTA dan kepada anak penerima beasiswa akan diberikan beasiswa setiap tahun sampai 4 tahun di PT.


INFO LENGKAP SMS/ HUBUNGI 0813.1423.3211. UNTUK CONTOH ILUSTRASI KLIK DISINI

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah... enak juga ya kalau biaya pendidikan anak sudah di rencanakan sebelumnya, apalagi sekarang makin kesini biayanya kan makin tinggi aja. Oke insyaAllah saya nanti akan ikut ah,,,.

Posting Komentar